Kamis, 16 Januari 2014

SEJARAH ANDROID

Salam ndroid,. .
Saya rasa hampir semua orang sudah mengenal android,dan apakah agan tau ttg sejarah dan perkembangan OS android yg sedang marak ini.
Disini sya akan mengulas ttg sejarah dan perkembangan OS tersebut.
ANDROID merupakan sistem operasi yg berbasic LINUX yg menyediakan platform terbuka bagi para pengembang ntuk menciptakan aplikasi mereka sendiri ntuk digunakan oleh bermacam2 piranti smartphone yg support dengan os android.

Pada thn 2005,google telah bekerjasama dngan android Inc,dan sejak saat itu juga seluruh saham android Inc dibeli oleh google.para pendiri android Inc,Andy rubin,Rich miner,Nick sears dan Chris white tetap di android Inc yg dibeli google,Sehingga mereka menjadi bagian dari raksasa google dan sejarah android.

Sejak itulah mereka menggunakan platform linux ntuk membuat sistem operasi bagi smartphone,dan pada thn 2007,perusahaan Intel,HTC,LG,Motorola,Samsung,dan msih bnyak yg lainnya,Mereka sepakat untuk membuat open standart bagi smartphone produksi mereka,dan pada hari itu juga mereka mengumumkan produk pertama mereka,yaitu android berbasic linux,kernel versi 2.6
Dan pada thn 2008,bergabunglah 14 perusahaan lainnya,yaitu : ARM holdings,Sony ericsson,Toshiba corp,Vodafone group dll.
ini merupakan langkah besar dlm sejarah android ntuk menjadi pemimpin dlm sistem operasi ntuk smartphone.

Beberapa release resmi room android :
- Versi 1.1 android cupcake
- Versi 1.5 android donut
- Versi 1.6 android eclair
- Versi 2.1 android froyo
- Versi 2.2 dan 2.3 android gingerbread
- Versi 3.x android honeycomb
- Versi 4.x android ice cream sandwich
- Versi 4.x android jellybean
- Versi 4.x android kitkat.
Berikut adlh pendiri android Inc :

Andy Rubin

Rich Miner

Nick Sears

Chris White


Sumber : buku dengan judul pemograman aplikasi mobile smartphone berbasis android

2 komentar: